Monday, January 13, 2014

2014 penyuluh BNK sukoharjo awali roadshow penyuluhan di weru



Tahun terakhir di program 1000 kampung BNK yang tinggal menyisakan 200 kampung dari target 1000 kampung , BNk mulai dengan penyuluhan di balaidesa karangmojo weru di program penyuluhan PKK . Tim penyuluh BNK sudah menyuluh di ratusan pertemuan PKK dari tingkat kabupaten sampai tingkat kampung. Untuk 2014 ini penyuluhan di PKK akan diselesaikan di semua desa se Sukoharjo. Untuk awal di mulai di ujung barat daya sukoharjo yaitu weru berbatasan dengan kabupaten gunung kidul . Ibu PKK adalah salah satu sasaran penyuluhan dikarenakan ibu adalah benteng terdekat dengan anak dan materi penyuluhan ke ibu pkk bukan penyuluhan bahaya narkoba tapi penyuluhan "tips menjaga anak dari kenakalan remaja" dan pastinya didalam nya ada isian mengenai kenakalan masa kini remaja yang pakut diwaspadai diantaranya kenakalan pergaulan bebas miras dan narkoba.
Penyuluh BNK sukoharjo mas DANAR menyatakan program 1000 kampung akan bisa segera selesai kalau kita menggandeng semua unsur masyarakat , selain penyuluhan menggandeng karang taruna dengan memanfaatkan pertemuan rutin karang taruna atau arisan, BNK juga menggandeng pertemuan rutin PKK yang selama ini sudah sangat rapi dan teratur dari tingkat kabupaten sampai tingkat pertemuan PKK RT.
Harapan terbesar dari selesainya penyuluhan program 1000 kampujng ini adalah mewujudkan MELEK NARKOBA alias masyarakat tahu akan bahaya narkoba dan sehingga ada semangat untuk kepedulian menjauhi narkoba atau semangat kepedulian untuk menyadarkan orang yang masih memakai narkoba atau minimal masih minum minuman miras biar balik lagi ke pola hidup sehat.
Penyuluhan BNK siap diundang kemanapun di wilayah sukoharjo di priogram penyuluhan 1000 kampung ini di tingkat RT ataupun tingkat Desa di pertemuan pemuda maupun pertemuan bapak bapak dan PKK dan gratis dengan hanya mengirim surat permoihonan penyuluh dengan kepada KETUA TIM P4GN alias Wakil Bupati Sukoharjo dan telp dulu atau sms ke nmr team pencatat jadwal penyuluhan di 081226838777 untuk mencari jadwal kosong tanggal , maka penyuluh BNK pun siap meluncur ke lokasi.

0 komentar:

Post a Comment