Monday, January 13, 2014

TIM P4GN BNK SUKOHARJO ajak PRAMUKA untuk jadi KADER peduli anti narkoba


Pramuka tingkat penggalang dan penegak di acara kemah temu bhakti kwaran sukoharjo diajak Penyuluh BNK sukoharjo untuk menjadi kader pramuka peduli anti narkoba dan kenakalan remaja. Semangat pramuka yang ada di dada semua pelajar yang menjadi anggota penegak dan penggalang adalah sasaran yang sangat tepat untuk digugah dikarenakan penggalang yasng merupakan tingkat SMP dan penegak yang merupakan pelajar tingkat SMA merupakan sasaran empuk bahaya kenakalan remaja. Maka pramuka penegak dan penggalang yang pastinya berada di setiap sekolahan SMP dan SMA sangat tepat untuk menjadi kader anti narkoba , dan gerakan mereka yang dibutuhkan adalah gerakan semangat kepedulian untuk mengajak teman nya tetap dijalur belajar dan kreatifitas ber kegiatan positif dan menjauhkan teman nya dari bahaya virus kenakalan remaja. Kenakalan remaja diantaranya saat ini yang sedang amrak adalah dimulainya pelajar mencoba mengenal rokok dilanjut mengenal miras dilanjut pertikaian antar pelajar terus mengenal hoby yang salah jalan dan akhirnya masuk ke pergaulan bebas adalah virus menuju pelajar mengenal narkoba, oleh karena itu mencegah kenakalan remaja sama juga cara yang tepat mencegah penyalahgunaan narkoba masuk ke kalangan pelajar. sebagai contoh Rokok adalah pintu masuk narkoba, dimana melalui rokok yang memiliki sifat adiktif alias mencandu akan mampu mengajarkan para pelajar untuk tahu artinya rasa candu sehingga takutnya ada pengedar atau penjahat narkoba menawari rokok yang dibalut ganja didalam nya, nah akirnya remaja karna ketidak tahuan nya akan bahaya ganja dia terperosok melalui awalanya yaitu rokok. MAka pelajar sudah saatnya diberi semangat stop mencoba rokok karna rokok pintu masuk narkoba.
untuk emnjangkau pelajar di seluruh SMP atau SMA perlu adanya kader yang turut menyampaikan bahaya kenakalan remaja dan pergaulan bebas nah penjangkau yang tepat adalah salah satunya PRAMUKA.
maka sudah sewajarnya lah pramuka sejak dini turut membantu pemerintah untuk sosialisasikan lawan kenakalan remaja dan sosialisasikan jauhi narkoba dan eprgaulan bebas, dengan cita cita terbesar negeri ini ayitu pelajar indonesia yang berprestasi dan terhindar dari berbagai permasalahan remaja. SALAM PRAMUKA..!

0 komentar:

Post a Comment