Sunday, November 22, 2015

TAK TERASA SUDAH 5 TAHUN PESAN ANTI NARKOBA DARI SLANK MEWARNAI PENYULUHAN BNK SUKOHARJO


Di saat berita di berbagai media dimana SLANK digandeng BNN pusat untuk program kepedulian anti narkoba dibidang pencegahan dan rehabilitasi, ternyata BNK sukoharjo sebagai kepanjangan BNN ditingkat kabupaten sudah memiliki greting dan program pesan anti narkoba dari SLANK untuk para SLANKER sejak 2010. Program greting Pesan anti narkoba dari SLANK ini masuk di rangkaian pesan pesan artis idola kepada penggemarnya supaya menjauhi narkoba. Program ini diberi tema program IKON anti narkoba dimana para artis yang menajadi idola remaja yang memiliki basis penggemar dimintai statement dan kepedulian nya untuk memberi pesan semangat untuk para penggemarnya supaya menjauhi narkoba. Program pencarian greting pesan pesan attis ini sudah dimulai oleh DANAR sang Penyuluh BNK sukoharjo sejak 2009 dimana danar dengan biaya mandiri blusukan konser konser musik untuk menunggu dibelakang panggung hanya untuk sekedar meminta pesan anti narkoba untuk dibuat pesan multimedia dan akan ditampilkan disaat penyuluhan didepan pelajar dan mahasiswa yang didalamnya pasti ada para remaja yang mengidolakan beberapa artis idola. Danar memiliki ide seperti ini dikarenakan saat penyuluhan , danar merasa tidak bisa menakluk kan audience yang memiliki idola artis , karena beberapa penggemar artis itu sangat menghormati pesan langsung dari artis idolanya, makanya danar ada ide jika mendatangkan artis yang memiliki penggemar dan memiliki latar belakang mau membantu program anti narkoba jika didatangkan di acara penyuluhan untuk membantu kampanye anti narkoba pasti sangat evektif. Namun danar menyadari kalau mendatangkan artis mungkin BNK sukoharjo belum mampu karna tidak memiliki dana mencukupi. Maka dari itu danar muncul ide jika suara dan gambar bisa mewakili kenapa tidak, akhirnya danar keliling blusukan beberapa konser konser artis selama 2 tahun untuk mencari pesan pesan greting dari artis kepada idolanya dengan isi pesan nya adalah supaya penggemarnya mau mengikuti pesan dia untuk supaya pada menjauhi narkoba dan miras. satu dua artis sampai 20 an pesan dari artis telah didapat danar diantaranya ada ungu, ahmad dhani, samsosn, julia peres, netral,naif,superman is dead hingga SLANK. ini adalah berbagai pesan anti narkoba dari beberapa artis yang di kumpulkan danar , foto diwakili dari pesan anti narkoba dari gigi dan NAIF band.

Upaya danar untuk membuat poenyuluhan yang menarik akirnya berhasil juga , selama 5 tahun sudah pesan pesan greting anti narkoba dari artis idola ini mewarnai penyuluhan pencegahan bahaya narkoba oleh danar.Cara unik danar ini bukan nya tidak membawa hasil , tapi ternyata membaha manfaat luar biasa dimana penyuluhan lebih menarik dan tidak membosankan juga para penggemar dari artis yang menyampaikan pesan anti narkoba tersebut akhirnya membantu danar menjadi relawan mitra BNK sukoharjo diantaranya adalah SLANKER Sukoharjo mawar merah, Kamtis sukoharjo yang merupakan penggemar band endang soekamti, outsiders sukoharjo penggemar Superman Is dead band, X friends sukoharjo adalah penggemar band tipe x, kerabat kotak , respektor dan masih banyak lagi mereka semua menyatakan diri menjadi mitra BNK dan siap menjauhi narkoba dan turut mengkampanyekan anti narkoba di berbagai kegiatan mereka.
 Khusus Slanker yang merupakan penggemar slank , telah bergabung sejak 2009 mereka menjadi mitra BNK dalam mengkampanyekan anti narkoba hal ini dimulai oleh slanker mawar merah dibawah ketua sdr Ari yang saat itu menyampaikan kepada bnk bahwa sesuai pesan dari SLANK sendiri dari bimbim dan kaka dimana mereka berdua sudah sembuh dari kecanduan narkoba , maka mereka ber pesan supaya slanker se indonesia bersih dari narkoba, akhirnya sdr Ari dari slanker mawar merah sukoharjo merapat ke BNK sukoharjo dan membantu BNK untuk turut sosialisasikan bahaya narkoba dengan cara slanker yaitu konser musik anti narkoba ala slankers mawar merah sukoharjo. Dalam pesan greting anti narkoba oleh SLANK mereka menyatakan bahwa sudah bukan jaman nya lagi memakai narkoba untuk keren karna narkoba bikin rusak tubuh mu, jadi Narkoba No Musik yess. Dan di lanjut dengan pesan anti narkoba dari Bunda Ifet yang menmyampaikan bahwa narkoba yang diserang adalah otak nya , karna itu melawan narkoba harus disampaikan bahaya bahaya nya. 

dan slankers Sukoharjo pun membuktikan diri nya sebagai kader terdepan dalam upaya memberantas narkoba. Hal ini sangat membanggakan pihal slank dimana bunda ifet sebagai bundanya bimbim sekaligus bundanya Slankers sangat konsen dalam suarakan anti narkoba di berbagai tempat dan bunda juga menyuarakan kepada para slanker untuk menjadi kader anti narkoba dimanapun berada. Trimakasih SLANK dan slankers dimanapun berada terutama slankers sukoharjo dan solo yang selama ini turut membantu BNK dalam suarakan bahaya narkoba dimanapun konser dan acara. Semangat SLANK Melawan narkoba adalah semangat bersama pemuda Indonesia. Mari bersatu dengan semangat Peace kita lawan Narkoba. Narkoba No , Slankers Yes

0 komentar:

Post a Comment